oleh

Kotak Sampah diPasang CCTV

SAMPAH : Kotak sampah milik pribadi di pasang CCTV agar tidak ada masyarakat atau pengendara buang sampah sembarangan.

SEL EMPAT LAWANG – Ada yang unik dari Kotak sampah yang berada di jalan Lintas Sumatera tepatnya di Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi.

Kotak sampah yang terbuat dari semen ini merupakan kotak sampah yang di buat khusus untuk toko Agus yang berada tepat di depan toko elektronik tersebut.

Luky salah seorang karyawan mengatakan kalau kotak sampah itu memang sengaja di bua untuk pribadi namun banyak masyarakat atau pengendara yang lewat membuang sampah sembarangan sehingga menyebabkan tumpukan sampah diluar kotak yang membuat kotor dan kumuh areal depan toko.

“Karena ini kotak sampah milih pribadi jadi kami tidak mengizinkan orang kain ikut membuang sampahnya sembarangan, sehingga timbul ide untuk memasang CCTV agar membuat jera para pembuang sampah yang seenaknya mengotori depan toko,”kata Luky, kemarin (11/12)

Masih dikatakan Luky, dirinya tidak mengetahui pasti alasan para pengendara yang sengaja membuang sampah sembarangan apakah tidak ada pasilitas tempat sampah dari Pemerintah atau memang kesadaran masyarakat yang memang masih kurang .

Ia juga menjelaskan , kalau sampah yang sering menumpuk itu jarang di angkut oleh petugas kebersihan kota Empat Lawang.

“Padahal kami bayar terus iuran sebesar Rp.25 ribu setiap bulannya, tapi sampah pernah menumpuk sampai semingu tidak ada petugas yang mengangkut sampah,”jelasnya.

Terpisah Kabid Pengolahan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Sukarno mengakui kalau memang kondisi Bumi Saling Keruani Sangi Kerawatan saat ini mengalami kekurangan kotak sampah dan kontainer sampah serta armada sampah yang sudah tua.

“Kontainer atau kotak sampah jg masih kurang , jadi kesadaran masyarakat harus ditingkatkan untuk buang sampah pada tempatnya, mudah – mudahan tahun depan akan ada solusi untuk mengatasi permasalahan sampah ini,”katanya

Komentar

BACA JUGA