oleh

Kerajaan Suku Lime Anugrahi Gelar Kehormatan Kapolda Sumsel dan Kapolres Lahat

SEL JAKARTA – Ratu Prabu Sira Alam Muda Raja, Kerajaan Suku Lime berikan Gelar Kehormatan kepada Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM bersama Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK.

Gelar Penghormatan itu diberikan atas kepedulian dan perhatian Kapolda Sumsel bersama Kapolres Lahat kepada rakyat kecil dalam membantu memugar dan menghias makam keluarga Raden Fattah di Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Kegiatan penganugrahan gelar penghormatan yang menerapkan Protokol Kesehatan itu berlangsung di Gedung Ratu Prabu I Cilandak Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu 20 Juni 2021 sekira pukul 12.00 WIB hingga selesai.

Kapolda Sumsel raih gelar peanugrahan sebagai Kanjeng Pangeran Pagar Batu dan Kapolres Lahat sebagai Kanjeng Sinopati Lematang serta Kasat Lantas Polres Lahat, IPTU Pamris Malau mendapatkan medali kerajaan Suku Lime.

Saat menyampaikan sambutan, Ratu Prabu Sira Alam Muda Raja, Kerajaan Suku Lime mengucapkan rasa terharu atas inisiatif dan kepedulian Kapolda, serta rasa terima kasih yang dalam terhadap pemugaran pemakaman.

Tak hanya itu, terima kasih juga atas rasa kepedulian Kapolda juga telah penghiasan situs dan mendirikan Musholla pada situas makam keluarga Raden Fattah di Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

“Kami anugerahkan gelar penghormatan kepada Bapak Kapolda Sumsel serta Bapak Kapolres Lahat dan Bapak Kasat Lantas sebagai bentuk rasa terima kasih yang dalam serta memberikan penghormatan atas rasa kepeduliannya kepada makam keluarga Raden Fattah di desa Pagar Batu, ” urai Ratu Prabu Sira Alam Muda Raja.

Sementara itu, Kapolda Sumsel juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Ratu Prabu Sira Alam Raja, Kerajaan Suku Lime di Jakarta.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Yang Mulia Ratu Prabu Sira Alam Raja Kerajaan Suku Lime di Jakarta yang telah menganugerahkan gelar penghormatan ini kepada kami dan semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Kapolda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Pemangku Adat Kerajaan Suku Lime dan Seluruh tokoh masyarakat Sumsel yang ada di Jakarta serta beberapa tamu penting lainnya diantaranya Pangeran Demak, Prof Dr Kanjeng Pangeran Haryo Setyo Darmoju Phd.

Hadir pula Kesultanan Demak Sri Sultan Suryo Alam, Kanjeng Raden Mas Haryo DR KRMH dan Madura H Jailani SH MH serta Kesultanan Palembang Sultan Abdul Hamid.****

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *