oleh

Dikepung Masa Pelaku Curanmor Tak Berkutik Saat Di Gelandang Ke Kantor Polisi

SEL.EMPAT LAWANG | Pelaku Pencurian Kendaraan bermotor (Curanmor-red), Rian (29) dan Iskandar (38) warga Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang di bawah ke Mapolres Empat Lawang setelah di tangkap masa selepas mencuri satu (1) unit kendaraan bermotor merek Honda Blead warna oren.

Korban pencurian di alami Marta (25) warga Desa Macang Manis Kecamatan Talang Padang, mengalami kehilangan di 3A Kecamatan Tebing Tinggi Sabtu dini hari, 11/09/2021, akibat pencurian tersebut, korban kehilangan satu unit motor serta TV LED yang di gondol para pelaku.

Kejadian pencurian Menurut keterangan warga dan pengakuan pelaku di lokasi. Para pelaku mencongkel jendela rumah korban lalu menggasak motor serta TV LED korban sekitar jam 03.00 pagi.

Saat korban terbangun sekitar pukul 05.00 wib, dan mengetahui motornya hilang langsung menghubungi keluarganya di Talang Padang untuk menghadang para pelaku. Dan benar pada sekitar pukul 06.00 wib para pelaku terjebak karena di kepung masa, yang sudah menunggu di pertigaan Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang.

” Mengetahui masa sudah menunggu, para pelaku yang mengunakan motor hasil curian mencoba melarikan diri, dengan mengarahkan motor ke arah Desa Talang Padang (Dusun Padang-red) dan bersembunyi di rumah salah satu warga,” Ungkap Eno warga yang ikut mengantar pelaku ke Polsek.

Masa yang sudah beringas akhirnya bisa di redam pihak kepolisian Polsek Talang Padang, yang langsung membawa para pelaku ke Polsek Talang Padang agar tidak di hakimi masa.

” Kurang lebih jam 03.00 pagi kami masuk lewat jendela dan mengambil motor serta televisi, saya di ajak Rian dan baru seminggu ketemu selama ini saya nunggu duren, untuk televisi ada di rumah, di belakang sekolah SLB Jalan Poros Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi.” penuturan pelaku Iskandar di Polsek Talang Padang.

Saat ini satu unit kendaraan hasil curian merek Honda Blead warna oren, satu unit kendaraan Yamaha Vixion warna merah, sebilah senjata tajam serta hp milik pelaku di bawah ke Mapolres Empat Lawang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim AKP Wanda Dhira Bernard, SIk saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp menjelaskan bahwa anggota sudah di kirim untuk menjemput pelaku.” Iya saya sudah kirim anggota ke sana (Polsek-red),” Ungkap Wanda Dhira Sabtu, 11/09/2021.(2106)

Foto : Para pelaku saat di sel Polsek Talang Padang dan kendaraan milik korban serta pelaku, sebelum di bawah ke Mapolres Empat Lawang.

Komentar