oleh

Akibat Kebocoran Gas Rumah Sarudin Hangus di Lahap Jago Merah

SEL.EMPAT LAWANG – Telah terjadi kebakaran 1 (Satu) unit Rumah di Desa Muara Sindang Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang, Minggu 21/11/21.

Satu unit rumah memilik Bapak Sarudin (55) warga Desa Muara Sindang Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang hangus dan rata dengan tanah. Kebakaran tersebut diketahui sekira pukul 00:42 wib pemilik rumah mengaku akibat kebakaran diduga kebocoran gas, dikarenakan asal api dari dapur.

Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad melalui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang Evi Ferilina Susanti, SE., MM, mengatakan, Kami dapat laporan dari masyarakat sekira pukul 12:00 wib, Minggu 21/11/21, bahwa sekitar pukul 00:42 wib dini hari telah terjadi kebakaran di Desa Muara Sindang Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang.

“Diketahui kebakaran terjadi pada pukul 00:42 wib dini hari, dan kami dari pihak damkar mendapat laporan pada hari, Minggu 21/11/21 pukul 12:00 wib” kata Evi.

Masih dikatakan Evi, penyebab kebakaran berasal dari kebocoran tabung gas karena mulainya api dapur rumah. Saat kejadian lokasi memang jauh dengan pemukiman warga dan untuk akses ke lokasi tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda empat.

“Penyebab kebakaran diduga dari kebocoran tabung gas, yang mengakibatkan 1 (Satu) unit Rumah beserta isinya ludes rata dengan tanah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun di perkirakan kerugian mencapai 20 juta,”

Lanjut Evi, dirinya berharap Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, apabila di suatu daerahnya terjadi kebakaran diharapkan segera hubungi Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang.

“Apabila ada kebakaran di suatu daerahnya khususnya kabupaten Empat Lawang agar segera hubungi ke no telfon di bawah ini.
1. Posko Kecamatan Tebing Tinggi (0702 21113)
2. 2. Posko Kecamatan Pendopo (0731 3661578)
3. 3. posko Kecamatan Muara Pinang (0731 3660576). (Red/Kif).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *