oleh

Kirim Barang Rusak, Toko Friendly Store Id di Aplikasi Akulaku Tipu Konsumen

Baca juga : Toko Friendly Store Id Hanya Kejar Untung, Suruh Kasih Bintang 5 Refund Tetap di Tolak

SUARAEMPATLAWANG.COM – Pihak Toko online Friendly Store Id jebak konsumen yang ingin Refund karena di kirim Iphone rusak dengan syarat memberikan penilaian Rating Bintang 5 namun ternyata hanya akal-akalan karena Refund tetap di tolak dengan menyalahkan konsumen.

Diberita sebelumnya admin Toko Friendly Store Id yang di hubungi awak media di nomor  0812 8388 **** menjanjikan untuk Refund barang harus isi data di sertai pemberian Rating Bintang 5 di aplikasinya.

Konsumen yang di janjikan tersebut berinisial D sudah mengikuti arahan dari pihak admin Toko Friendly Store Id namun ternyata itu hanya jebakan agar tokonya tetap mendapatkan citra yang baik di dunia maya.

Menurut D, ia awalnya percaya dengan ramainya pembeli yang biasanya menjadi salah satu patokan untuk berbelanja online di Toko Friendly Store Id, sehingga memesan Handphone Iphone XS 64 GB di Toko tersebut pada tanggal 16-04-2022, dan barang sampai pada tanggal 22-04-2022.

Setelah di cek ternyata Handphone yang dikirim tidak sesuai pesanan karena pesan warna Gold namun yang datang warna Hitam.

Tidak itu saja, setelah D mencoba mengisi batre di Handphone tersebut sampai semalaman batre baru penuh namun tidak lama sudah habis, layarnya pun hidup mati secara tidak normal.

” Batre lama penuh, padahal sudah di charge semalaman, jika pun penuh cepat habis. Layarnya juga suka hidup mati, saya sudah mengajukan refund pada tanggal 24 dan di jawab pihak laku-laku apabila tidak ada respon dari penjualan sampai tanggal 30-04-2022, Refund otomatis. Penjual baru merespon permintaan Refund saya pada tanggal 5-5-2022, dan itu juga ditolak,

Saya kecewa handphone yang dikirim, padahal ada garansi 1 tahun namun tetap tidak bisa Refund, saya merasa tertipu. Mungkin bagi mereka uang begitu kecil tapi bagi saya itu uang besar,” curhat D.

Pihak Toko Friendly Store Id terkesan menyalahkan konsumen dengan jawaban yang tidak masuk akal.”jika pemakaian normal tidak sampai seperti itu ya kaka,” jawabnya berulang-ulang saat dikonfirmasi.

Padahal menurut D handphone juga jarang di pakai.” Normal gimana, orang handphone nya aja baterai nya susah di charger, bagaimana mau di pakai,” tutupnya yang akan menghapus Akun Akulaku dari Handphone nya karena kecewa.

Dihubungi ke nomor yang tercantum di Aplikasi Akulaku di nomor yang berbeda 081 21800 ****, pihak Toko Friendly Store Id ternyata sudah memblokir nomor awak media yang ingin konfirmasi tentang penipuan yang di lakukan oleh pihaknya Sabtu, 21-05-2022.

Tim juga sudah berusaha mengirimkan berita sebelumnya ke salah satu Staf Khusus Kapolri untuk ditindak lanjuti keluhan masyarakat yang merasa di tipu oleh Toko Friendly Store Id.(red/tim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *