oleh

Wartawan Minta Oknum Wartawan Kembalikan Uang Berita Berbayar Acara BG4L ke Wartawan

SUARAEMPATLAWANG.COM

Protes beberapa oknum wartawan atas kebijakan satu pintu anggaran publikasi saat event yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan membuat Mgs Nawawi berjanji akan mengevaluasi hal tersebut

Kepada awak media yang mempertanyakan kebijakan satu pintu yang diterapkan Kadis Pariwisata setiap ada acara, Mgs Nawawi ditemui selepas acara Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang akan berkoordinasi dengan bawahannya.

“Iya akan jadi bahan evaluasi, karena selama ini yang kami tau bahwa semua wartawan ada di bawah naungan itu (jelasnya menyebutkan nama),”Rabu, (3/8/2022).

PPTK gelaran Pemilihan BG4L Robi saat dicecar beberapa wartawan menyampaikan hal serupa, ia pun berjanji besok akan menyelesaikan permasalahan uang publikasi yang diberikan ke salah seorang pentolan wartawan namun belum dibagikan ke para kuli tinta yang meliput di acara.”besok saya akan koordinasi dengan pak Kabid dan Kadis, ini juga akan menjadi masukan bagi kami,”ucapnya kepada awak media.

Permasalahan anggaran Publikasi Event BG4L mencuat saat wartawan melaporkan hal tersebut ke salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Mengetahui hal tersebut anggota dewan tersebut langsung mempertanyakan ke Mgs Nawawi akan kebenaran laporan wartawan.

Nawawi yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata membenarkan uang publikasi diberikan kepada satu orang, baik pada Event Pemilihan BG4L maupun Event serapungan beberapa bulan lalu.

Menurut salah seorang wartawan yang tidak mau disebutkan namanya Harusnya Oknum yg menerima uang dari Dinas Pariwisata itu menolak untuk menjadi pembagi atau tidak meminta untuk menjadi pembagi, dan suruh saja orang Dinas membagikannya sendiri kepada wartawan sebagai dana berita berbayar.

“Kalau tidak bisa berlaku adil, sebaiknya tidak usah menerima uang yang diperuntukan kepada orang banyak, berbagi itu indah lo, ada kesenangan batin saat kita melihat teman seprofesi senang dan mendapatkan uang yang memang sudah menjadi haknya. Dan sebaiknya Oknum wartawan tersebut mengembalikan uang tersebut karena uang tersebut bukan untuk ia sendiri namun untuk rekan-rekan wartawan lainnya,”pesannya penuh makna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *