oleh

MTQ Tingkat Kabupaten Empat Lawang Sukses // Kecamatan Muara Pinang Keluar Juara Umum

SEL Empat Lawang – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Empat Lawang ke XIV yang dilaksanakan di Kecamatan Pendopo sukses digelar.
Pelaksanaan yang digelar selama dua hari itu, 7-8 April dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana ST dan Dututup oleh Pj Sekda Empat Lawang, Indra Supawi. Dalam MTQ tersebut, akhirnya Kecamatan Muara Pinang keluar sebagai juara umum secara berturut-turut.

Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana ST  menyampaikan, ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana serta semua pihak yang mendukung pelaksanaan MTQ ke XIV ini sehingga berlangsung dengan baik dan lancar. Selain itu, secara khusus orang nomor dua di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini, berpesan bagi para pemenang MTQ untuk segara mempersiapkan diri guna menghadapai even yang lebih tinggi yakni, gelaran MTQ di tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di OKU Timur beberapa waktu ke depan nantinya.

Persiapan diawal, kata Yulius, karena musabaqah tilawatil Quran ini memiliki makna yang sangat penting. Bukan hanya sekedar lombanya, tapi juga untuk membangun karakter dan kepribadian generasi penerus serta membumikan Al Quran ditengah kehidupan masyakat. “Al-Quran adalah penuntun jalan hidup yang baik, dan itu harusnya dijadikan pegangan generasi muda untuk menuntun hidupnya selama didunia,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berpesan, para Bagi Qori dan Qoriah bisa menjadikan MTQ sebagai wahana untuk mempelajari dan membumikan (melaksanakan ajaran) Al-Qur’an. “Semangat Al-Qur’an mempunyai nilai-nilai toleransi dan harmoni yang telah berjalan sekian lama. Untuk itu, jagalah keragaman umat beragama untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI lewat semangat Al Quran ini,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Empat Lawang, Haeroni mengatakan pihaknya bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini yang berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

“Ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari semua pihak. Selain itu, semua ajang lomba, semua kafilah dari sepuluh kecamatan bersaing dengan ketat dan sportif dan semua kafilah memiliki kemampuan yang bagus pula. Namun dari baik dan bagus tentu harus ada yang menjadi yang terbaik untuk menjadi juara,’’ tegasnya.

Bahkan, Kabag Kesra ini juga menambahkan dengan suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Empat Lawang, diharapkan bisa sukses pula untuk MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten OKU Timur. “Sukses di Kabupaten Empat Lawang, bisa sukses pula di tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten OKU Timur,”pungkas Haeroni.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *