oleh

Kayu Tumbang Hingga Kolam Ikan di Sapu Banjir di Kecamatan Tebing Tinggi

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sejumlah kades melaporkan beberapa ruas jalan dan pemukiman rumah warga dimasuki air akibar meluapnya sungai yang ada didesa mereka, terutama sungai Musi. Desa yang melaporkan air sungai meluap masuk didesa mereka diantaranya Terusan Baru, Seguring, Batu Pance, Rantau Tenang dan Ulak Mengkudu.

Semalam, (10/3) warga Tebing Tinggi yang akan melintasi Desa Ujung Alih sekitar pukul 22.30 WIB melaporkan ada pohon yang tumbang dijalan sehingga menutup arus lalu lintas dari dan ke Tebing Tinggi. Jalan bisa kembali normal pukul 00.11 WIB (11/3) setelah dibersihkan warga secara bergotong royong dan turunnya pihak kepolisian dari Polsek Tebing Tinggi dan Satlantas Polres Empat Lawang.

Sementara itu Libraco Kades Ulak Mengkudu melaporkan kolam ikan yang didanai dengan dana desa disapu oleh air sungai Musi sehingga rusak dan ikannya lepas.

Tidak ketinggalan Jancik Kades Seguring pun melapor dan mendata masyarakat yang rumahnya digenangi air sungai yang meluap.

Kepala BPBD Empat Lawang hingga berita ini diterbitkan tidak merespon pesan yang di kirim awak media sejak Jumat malam, (10/3).

Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi berharap agar masyarakat berhati-hati, khususnya yang tinggal dan kesehariannya beraktivitas di tepi sungai agar mewaspadai meningkatnya intensitas air sungai. “Kades dan Lurah harus mengingatkan warga untuk berhati-hati akan bahaya meluapnya air sungai dan potensi longsor. Bila perlu kades dan Lurah buat posko untuk mengantisipasi bahaya banjir dan longsor,” Pesan Noperman Subhi yang telah 10 bulan ditugaskan menjadi camat Tebing Tinggi mengakhiri pembicaraan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *